Thursday, April 27, 2017

Lantai Dapurmu Licin dan Berminyak? Coba diatasi dengan Cara Sederhana ini Yuk!

lantai dapur yang berminyak dan licin bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan oleh para bunda di dapur, apalagi kegiatan bersih – bersih dapur sudah menjadi pekerjaan harin. Hanya saja cara mengatasi lantai dapur yang berminyak dan licin ini jika ingin cepat ada tips khususnya.

Sebelum menuju pada cara mengatasi lantai dapur yang berminyak, tahukah kamu bahwa lantai dapur adalah salah satu bagian rumah yang gampang kotor? Dibandingkan lantai ruangan lainnya, lantai dapur adalah lantai yang paling berlemak dan licin. Hal ini disebabkan karena berbagai bahan ada di dapur.

Yang sering membuat kamu jengkel ketika di dapur adalah rasa licin yang diakibatkan ketika minyak tumpah atau terciprat kemana-mana. Mengepelnya saja tidak akan menghilangkan rasa licin di kaki. Bahkan minyak akan membuat lantai menjadi kusam dan mampu mengundang berbagai hama seperti kecoak.


Kamu tidak mau kan, kalau ketika tamu datang dan berkunjung ke dapur, mereka merasa ilfeel? Di bawah ini adalah tips cara mengatasi lantai dapur yang berminyak agar terlihat seperti baru.

1. Menyerap minyak

Salah satu barang yang mampu menyerap minyak dengan baik adalah tissue. Namun jika kamu menggunakan tisu maka akan semakin boros. Apalagi jika minyak terciprat kemana-mana dan lantai dapur sangat luas didik tentu tidak mungkin jika kamu hanya menggunakan satu tisu saja.

Daripada menggunakan tissue, cobalah dengan kertas koran. Letakkan koran pada lantai yang terciprat minyak titip tunggulah beberapa saat sampai minyak berpindah pada koran.

2. Menaburkan garam

Setekah dibersihkan dengan koran, gunakan tepung terigu atau garam. Taburkan tepung terigu atau garam di atas lantai yang berminyak. Diamkan beberapa saat, biarkan garam dan tepung bekerja untuk menyerap minyak yang ada.

3. Sabun cuci piring

Ketika kamu mencuci piring, sekotor apapun piring mu ketika dicuci dengan sabun cuci piring maka piring mu akan kembali kinclong dan bersih. Kamu bisa mengaplikasikannya pada lantai. Setelah minyak yang tersisa diserap oleh tepung atau garam, tuangkan cairan sabun cuci piring pada permukaan lantai yang masih licin. Sebelum menuangnya, campuran air hangat dan satu sendok teh sabun cuci piring. Lalu gosoklah lantai dengan spons yang lembut.

Pada lantai yang licin tadi lap lah dengan kain basah yang sudah dicelupkan dengan air hangat. Air hangat ini akan berfungsi untuk mengangkat minyak yang membandel.

4. Mengepel

Setelah dibersihkan dengan cairan pencuci piring, bersihkanlah lantai dengan cairan pel seperti biasanya. Ketika sudah mengering sapulah lantai tadi untuk menghindari remah-remah makanan yang masih tersisa di lantai. Untuk mengantisipasi bau amis, kamu bisa memilih aroma cairan pel pinus atau cemara.

Ke empat tahap membersihkan lantai dapur diatas adalah cara yang manjur. Cobalah untuk membasmi rasa licin yang ada di lantai akibat cipratan minyak. Kamu tidak usah stres atau kebingungan untuk mencari cara menghilangkan bau amis dan licin di lantai dapur akibat minyak. Semoga tetap semangat ya menerpkan cara mengatasi lantai dapur yang berminyak dan licin biar tetap kinclong dapurnya.