Thursday, April 27, 2017

Untukmu Yang Hobi Nonton!! Drama Korea VS Drama India VS Drama Turki, Anda Pilih Mana??

Serial drama luar negeri silih berganti menjadi tren di Indonesia. Mulai dari telenovela, drama Amerika, drama Jepang, hingga serial Taiwan yang sempat booming. Kini, di Indonesia, posisi tertinggi sedang diduduki oleh serial drama Korea, drama India, dan drama Turki. Kalau Anda, pilih yang mana? Berikut kelebihan dari drama-drama tersebut hingga digandrungi oleh masyarakat Indonesia.

1. Drama Korea: cerita dan konsep drama yang menarik dan menyentuh

Sebenarnya drama Korea tidak melulu soal percintaan. Banyak nilai moral yang disampaikan melalui ceritanya. Misalnya tentang persahabatan, pengorbanan, bahkan ilmu pengetahuan. Tim produksinya juga menampilkan karya yang total. Diikuti dengan pemeran dengan kemampuan akting yang baik. Serial ini juga tidak dibuat begitu panjang, minimal 10-12 episode saja. Sehingga jauh dari kesan bertele-tele.

Para remaja perempuan hingga ibu-ibu biasanya kesemsem dengan ketampanan aktornya. Tampaknya, itu jadi nilai plus juga mengapa serial Korea begitu sukses menggaet hati para pecinta drama di Indonesia.


2. Drama India: kesukaannya para ibu-ibu

Drama India yang kini hampir menghiasi seluruh layar kaca, baik siang dan malam hari ini, merupakan tontonan favorit para ibu-ibu. Sama halnya seperti telenovela dulu, drama India fenomenal ini ibaratnya sudah jadi santapan harian para penonton.

Mengapa drama ini begitu tenar? Awalnya sih, karena ceritanya dekat dengan orang Indonesia. Seperti Ramayana dan Mahabrata. Selain itu, karena pemerannya yang ganteng dan cantik dengan budaya mereka yang unik. Drama India juga sangat dramatis, tipikal sinetron Indonesia dengan kemasan berbeda.

3. Drama Turki: budaya dan ceritanya mirip Indonesia

Para penggemar drama Turki dibuai dengan konflik cerita yang umumnya dekat dengan kehidupan orang Indonesia. Berbeda jauh dengan drama Korea yang kesannya terlalu fiksi dan klise bagi mereka. Itulah sebabnya drama Turki juga mendapat tempat di hati para pecinta drama. Misalnya tentang anak yang ditelantarkan orangtuanya, kisah cinta segi tiga, dan konflik keluarga lainnya.

Jadi, serial drama apa yang Anda pilih?