Friday, May 5, 2017

Mencengangkan, Ternyata Kemampuan Lalat Jika Hinggap di Makanan Bisa Mengakibatkan Ini!!

Mencengangkan, Ternyata Kemampuan Lalat Jika Hinggap di Makanan Bisa Mengakibatkan Ini Apabila anda melihat ada lalat hinggap dimakanan, mungkin reaksinya akan beragam, ada yang hanya diam, ada yang membubarkan lalat, sampai ada yang membuang makanan karena dihinggapi lalat. Mungkin banyak yang tidak tahu akan kemampuan lalat sebenarnya saat mereka hinggap di makanan dan kali ini akan kami bahas.

Seperti dikutip bunganews dari laman Viral4Real, apabila ternyata lalat walaupun sekilas hanya jijik saja, akan tetapi kemampuannya sangat mencengangkan ketika ia membawa penyakit. Pasalnya, serangga kecil yang suka terbang dan hinggap di makanan ini diketahui bisa membawa sebanyak 100 kuman, dimana salah satu kuman yang paling berbahaya untuk tubuh manusia adalah antaraks, tipus, tuberkolosis, juga diare.


Dr. Jeff Scott selaku profesor di Universitas Cornell mengatakan, apabila lalat dapat membawa semua hal dimana mereka saat hinggap dimakanan akan mengeluarkan bakteri juga virus. Selain, itu Lalat pun bisa memindahkan bakteri dengan sangat cepat ke dalam makanan yang mereka hinggapi.

“Lalat adalah hewan kecil pemindah patogen mikroorganisme yang sangat menjijikkan yang dapat kamu bayangkan, sangat berbahaya sekali,” ungkap Dr. Jeff Scott.

Akan tetapi, menurut Dr. Jeff Scott apabila hal tersebut tidak akan membuat kamu sakit, dimana kamu akan baik-baik saja usai memakan makanan yang dihinggapi lalat. hal ini seperti yang diungkapkan oleh Cameron Webb  selaku Dosen Kesehatan Universitas Sydney dimana ia menegaskan apabila kuman yang dibawa Lalat tidak akan membuat seseorang sakit dan tidak menyebabkan penyakit.

Dari pandangan agama terkait lalat, telah banyak diungkap dari beberapa hadits Rasulullah SAW seperti salah satunya Hadits yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dari Abu Khurairah RA:

إذا وقع الذباب في إناء أحدكم فليغمسه كله ثم ليطرحه، فإن في أحد جناحيه داء، وفي الآخر دواء. (رواه البخاري من حديث أبي هريرة)

artinya: Apabila lalat hinggap di gelas kalian, maka tenggelamkanlah selanjutnya buanglah, karena pada salah satu sayap lalat ada penyakit dan sayap yang lainnya ada obat. HR. Bukhari meriwayatkan dari Abu Hurairah.